Seiring dengan berkembangnya dunia otomotif mobil transmisi Automatic makin diminati oleh konsumen. Biaya perawatan bengkel yang mahal menjadi penyebab minimnya penggemar mobil transmisi Automatic. Karena kesannya mobil Automatic sulit diperbaiki bilamana terjadi kerusakan dan butuh biaya mahal untuk memperbaikinya.

Biaya perbaikan transmisi automatic tergantung kerusakan. Tapi yang terpenting mekanik harus profesional dalam menangani kerusakan transmisi Automatic. Hubungi langsung bengkel spesialis bengkelmatic Kami.

Gejala kerusakan Transmisi Automatic Dan Bagaimana Mendeteksinya

  • Perpindahan Gigi nyentak (terhentak)

Bagaimana Mendeteksi Kerusakan Transmisi automatic? Jika Kita merasakan mobil terasa jedug dan menyentak pada mobil saat kendaraan melaju atau pada saat tuas tongkat kita masukan pada posisi D atau R, harus waspada dan segera dibawa ke spesialis bengkelmatic. “Matik jedug dan nyentak adalah gejala kerusakan yang sering terjadi pada transmisi Automatic. Jika Anda mendapati gejala jedug atau nyentak kemungkinan terjadi kerusakan pada elektrik atau mekanik.

Bila mobil Automatic elektrik, cara mendeteksi kerusakannya harus di scanner untuk memudahkan mengetahui kerusakan pada komponen automatic. Jedug pada matik elektrik biasanya akibat dari solenoid atau sensor .

Jika masih Automatic konvensional, bisa saja terjadi kerusakan pada sil automatic yang sudah keras sehingga kompresi kurang maximal dan mengakibatkan tekanan oli tidak cukup kuat untuk mendorong, sehingga perpindahan gigi terlalu tinggi Dan terasa menyentak.

  • Pada saat jalan mobil terasa bergetar

Akibat kondisi kanfas kopling dan plat sudah kurang baik Biasanya hal ini terjadi karena kampas kopling sudah gosong. “Permukaan kampas kopling yang gosong akan sangat sulit melekat dengan plat ,kanfas hangus bisa karena oli automatic kurang oleh karena ada kebocoran pada paking atau sil conventer sehingga terjadi mobil terasa slip, segera dibawa ke spesialis bengkelmatic.

  • Start awal jalan mobil terasa berat

Akibat modul error , sensor atau selenoid yang berpotensi merusak sistem transmisi. Sehingga transmisi hanya bisa masuk pada posisi gigi 3 ,lampu D berkedip kedip dan biasanya akan muncul tanda lampu peringatan pada indicator , segera bawa mobil ke bengkel spesialis transmisi Automatic yang profesional untuk diperiksa, sebelum mobil mengalami kerusakan lebih banyak .

  • Tuas Transmisi Bisa Digeser, Tetapi Gigi Tidak Berpindah

Hal ini juga disebabkan oleh hal sepele, biasanya disebabkan karena kabel untuk menggeser selektor girboks putus. Jadi meski tuas transmisi Anda geser, gigi yang Anda inginkan tidak bisa masuk . karena selector girboks tidak ikut bergerak ketika tuas transmisi dipindahkan. Segera mobil dibawa ke bengkel transmisi Automatic yang profesional untuk diperiksa.

  • Mobil tidak bisa jalan pada waktu mesin dingin

Kondisi usia mobil bisa menentukan rusaknya sil atau sobek pada gearbox transmisi Automatic dan harus segera di perbaiki agar tidak merusak komponen lain. Segera bawa mobil ke bengkel spesialis transmisi Automatic yang profesional untuk diperbaiki.

Call 08111752988